Our products are hand-made and are not of mass production.

We have designed TULISAN PRINTS EDITION motifs to be composed manually in an organic layout arrangement (not through a computer program for pattern making), to obtain a unique print impression on every cutting pattern. Each product is different, and it has been our technical specs and brand DNA since we started in 2010. After printing, we rotated the serigraph sheet before cutting, to avoid having uniformity of the print positions. Many hand-labour methods of the printing process also add variants to the diversity of print impressions.

We use water-based and eco-friendly pigments for our printing. We also print on unbleached pure cotton canvases where there are speckles of cotton seeds. These natural pigments produce transparency of the printing strokes and create uneven colouring on the overall printing, especially when printing on natural fibres. Also, there is a natural shrinkage (10-15 mm) that occurs on each layer of colour during the process due to humidity and temperature. The distinct characteristics of each print give exceptional value in serigraphy.

Due to our hand-made serigraphy process, every printing on each product is unique and varied from one another. It is technically impossible to select the print of each product to be exactly the same on the showcased photos on our site or social media. These photos are for visual references of the products' shapes only. The colours and alignments will never be the same from one printing to another due to this manual labour.

If you are particularly selective on the print impression of the product, we do not advise you to buy online. Unfortunately, all shops are closed now, and we cannot guarantee availability due to our limited quantity production run when we re-open. We will reopen our shops after the pandemic, according to our government's regulations. During the COVID-19 pandemic, only our logistics & fulfilment division is allowed to maintain its regular operations.

Thank you for your kind understanding in this matter.

TULISAN CHRONICLES TEAM


Produk kami merupakan buatan tangan dan tidak diproduksi secara masal.

Kami telah mendesain motif dari TULISAN PRINTS EDITION dengan menyusun secara manual menjadi komposisi yang organik (tidak melalui program komputer khusus untuk membuat rancangan motif), supaya bisa mendapatkan impresi cetakan yang unik untuk setiap pola potong. Setiap produk berbeda, dan ini telah menjadi spesifikasi teknis dan DNA dari brand kami sejak kami berdiri di 2010. Setelah proses cetak, kami memutar lembaran serigrafi untuk menghindari adanya persamaan dalam posisi cetakan. Banyak metode buatan tangan dari proses cetak ini menambahkan variasi atas impresi cetakan.

Kami menggunakan pigmen yang ramah lingkungan dan berbasis air untuk cetakan serigrafi. Kami juga mencetak di atas kanvas yang tidak diproses dengan bahan pemutih klorin, sehingga bintik-bintik biji katun tetap tampak di permukaannya. Pigmen ini menghasilkan efek transparansi dari setiap goresan cetak dan memberikan pewarnaan yang tidak rata di seluruh permukaan, terutama jika dicetak di atas serat alami. Selain itu, ada penyusutan natural (sekitar 10-15 mm) yang terjadi dalam proses pewarnaan untuk setiap lapisan, karena kelembaban dan suhu ruangan. Karakteristik yang berbeda di setiap hasil cetak ini merupakan nilai tinggi dalam seni serigrafi.

Karena proses serigrafi yang ditarik tangan ini, hasil cetakan di setiap produk menjadi unik dan berbeda satu sama lainnya. Secara teknis, tidak mungkin untuk mengkurasi hasil cetakan pada setiap produk untuk sama persis seperti yang ditampilkan pada foto di situs kami atau media sosial kami. Foto-foto ini hanya merupakan referensi visual untuk bentuk produknya. Warna dan posisi cetakan tidak akan pernah sama dari satu cetakan ke yang lainnya berdasarkan proses manual kami.

Apabila Anda sangat selektif dalam pemilihan impresi cetakan pada produk kami, kami tidak menyarankan untuk membeli melalui online. Dengan berat hati, semua butik kami saat ini ditutup, dan kami tidak bisa menjamin ketersediaan produk kami di saat toko kami buka kembali, karena keterbatasan kuantitas produksi kami. Kami akan membuka toko kami kembali, sesuai dengan regulasi pemerintah. Selama COVID-19 pandemik ini, hanya divisi logistik dan pengadaan yang diperbolehkan untuk tetap beroperasi.

Terima kasih atas pengertian Anda tentang hal ini.

TULISAN CHRONICLES TEAM

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.